Bikin Merinding, Cerita Mistis Gunung Hejo Petilasan Prabu Siliwangi Di Tol Cipularang


Kecelakaan yang sering berjalan di jalan Tol Cikampek – Purwakarta – Padalarang (Cipularang) sejauh ini tetap menjadi mirakel. Warga sekitar tol percaya bila tingginya angka kecelakaan karena jalan bebas masalah ini ada di sekitar Gunung Hejo yang angker.

Masyarakat di tempat, kompas.com menulis percaya bila gunung yang ada di Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, itu ialah tempat petilasan atau bertapa Prabu Siliwangi, raja termasyhur di Kerajaan Pajajaran. Letak petilasan itu berada di km. 96.2 Tol Cipularang, tepatnya di samping kiri arah tol Bandung mengarah Jakarta. Untuk mengarah tempat Gunung Hejo orang bisa naiki anak tangga yang ada di samping tol itu. Bentuk petilasan seperti makam dengan batu terbungkus kain putih. Di batu itu konon Prabu Siliwangi sering bertapa.

gunung hejo1
Menurut warga di tempat, baik sebelum serta sesudah Tol Cipularang dibikin, petilasan itu sering ramai dikunjungi peziarah. Mereka ada dari kota-kota, seperti Jakarta, Bogor, Kerawang, Bandung, dan Jawa Tengah.
Menyebar kabar waktu pembangunan tol dimulai, pihak kontraktor berusaha tembus Gunung Hejo untuk buat jadi jalan tol. Tapi, usaha itu gagal karena gunung itu tidak bisa dirobohkan dengan alat berat. Pada akhirnya jalur jalan tol di daerah itu dibuat melingkar. , entahlah kebetulan atau tidak, banyak kecelakaan di Tol Cipali yang konsumsi korban jiwa berjalan di sekitar daerah itu, yaitu di km. 90-100.
Beberapa penampakan makhluk gaib sering tampil di sekitar tempat itu sampai mengakibatkan berjalannya kecelakaan. Cerita lainnya adalah terkait ingkar janji kontraktor. Menurut warga di tempat kontraktor janji akan membuka dan membuat akses jalan mengarah Gunung Hejo, terutamanya ke tempat petilasan Prabu Siliwangi. Tapi, janji tinggal janji, karena sampai jalan Tol Cipularang kerja kontraktor tidak membuat jalan akses ke Gunung Hejo. Menyebabkan "penunggu" alam gaib Gunung Hejo murka sampai banyak kecelakaan di tempat itu.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Seksi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menerangkan, bila di km. 97 memang rawan kecelakaan. Oleh karena itu Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Service Marga, Kepolisian, dan beberapa pakar sempat kerjakan dalami dan analisa di km. 90 sampai 100. "Jika dilihat dari hasil analisa ilmiah km. 90-100 keseluruhannya, pengguna kendaraan seharusnya penambahan waspada waktu lewat jalan itu. Situasi jalanan alami pengurangan dengan kelokan dan kontur angin membuat pengendara harus semakin waspada," papar Martinus yang 2 tahun tempo hari menggenggam jadi Kabid Humas Polda Jawa Barat, seperti dimuat Kompas.com, Selasa (2/12/2014) lalu.

Disamping itu, pakar transportasi Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof Ofyar Z Tamin, menerangkan bila trek jalan yang mulai alami pengurangan dari km. 100 dan ditambah beban massa dari kendaraan membuat kecepatan kendaraan semakin bertambah cepat. Waktu situasi seperti ini, pengemudi seharusnya naikkan kesiapsiagaan. "Waktu mendesain dan membuat jalan ada yang disebut kecepatan ide. Bermakna, kendaraan akan aman jika melaju baik waktu masuk tikungan atau jalan alami pengurangan ada di bawah kecepatan ide," papar Tamin.

Memperhitungkan
Mengatur kecepatan mobil adalah jalan keluar untuk meminimalkan dampak alami kecelakaan waktu melalui Tol Cipularang. Ditambah, waktu melalui km. 90-100, situasi trek alami pengurangan membuat kecepatan kendaraan semakin bertambah cepat sendirinya.

Kemudikan mobil pada tenggang kecepatan 60-80 km. /jam. Jadi, jika mobil Anda melalui jalan alami pengurangan, kecepatan akan naik tidak demikian jauh, dan masih ada di bawah batas kecepatan maksimal 100 km. /jam. Selain itu, bila mengantuk waktu berkendara mobil, seharusnya menepikan mobil ke bahu jalan untuk istirahat. Tapi, jika ingin mencari tempat istirahat lain, saat ini beberapa aplikasi mobile di ponsel sudah mempunyai fitur "Near Me" yang bisa menunjukkan tempat pom bensin, supermarket, dan posko mudik terdekat dari tempat Anda ada.

Jika mobil Anda tiba-tiba alami permasalahan teknis di jalan tol, beberapa aplikasi mobile bisa jadi jalan keluar. Aplikasi Otocare misalnya, memiliki fitur Call Garda Akses untuk memberikan pertolongan darurat mobil derek. Perjalanan Anda dan sekeluarga lewat Tol Cipularang bertambah semakin aman. Rasa takut dan khawatir pada cerita angker di tol penghubung Kota Jakarta dan Bandung itu bukan jadi persoalan

Postingan populer dari blog ini

The household has actually employed a personal investigator, inning accordance with their lawyer.

Offered younger Australians, primarily dynamic and also very most taken part in issue-based national

They panic that this might have actually an indirect effect on residential building market value and also their lifestyle atmosphere, considering Nation Garden's actions over its own ventures in other places.